Jumat, 25 Maret 2011

belanja On Line

sebetulnya sudah lama ingin menulis tema ini
yang menjadi pertanyaan adalah

kenapa ya para Bapak alergi sama belanja On Line ?

jauh sebelum saya memiliki akun di MP, saya sudah mengenal belanja online
belanjaan pertama saya adalah mukena, belanja di "karedok" nama lengkap OL shopnya lupa

saya membuat akun MP pun terinspirasi saat belanja Asesoris di audreyasseoris.mp
yang meminta saya membuat testimoni

padahal sampai saat ini pun saya belum juga memberi testimoni, he he
yang jelas saya suka sama gajah mungil yang terselip di antara paket itu
sampai-sampai dua kali order, biar dapet gajahnya 2
maksudnya biar adil, kan anaknya dua, masing-masing dapat satu gajah mungil berwarna pink itu

untuk saya pribadi, yang jelas waktu saya tersita untuk bekerja
dan waktu di antara bekerja dan istirahat sepenuhnya untuk keluarga
tidak ada lagi waktu untuk ke mall, yang ada ke supermarket dengan daftar belanjaan di tangan, supaya waktu benar-benar efisien

maka belanja online merupakan alternatif yang menyenangkan
mungkin, bagi para suami dan para bapak itu, belanja online sangat tidak masuk akal
dimana secara umum aturan berbelanja adalah

ada barang, ada uang
ada uang, ada barang
ini juga kan sama, hanya barangnya secara real memang tidak langsung di depan mata
lebih mengedepankan salling percaya

hal lain yang jadi pertimbangan para Bapak ini, "kamu kan mesti nanggung ongkos kirim"
ya iya lah, ke pasar atau ke mall juga kan pakai ongkos
kalau saya naik angkot atau diantar supir, sama saja mesti mengeluarkan biaya transport juga

satu hal yang dilupakan adalah, efisiensi waktu
ke mall yang jelas mesti menyediakan waktu luang

sementara belanja online, tidak menyita waktu

bagi diri saya pribadi, ini selingan yang menyenangkan
ha ha ha, pembelaan diri

padahal juga, tanpa online saya juga tetap belanja
hanya saja, karena saya sampai di rumah lebih dulu
dengan rapi belanjaan itu sudah tertata di lemari, tidak terlihat jejak kantong belanjaan

OL atau bukan, belanja mah salah satu kodrat wanita....hahaha , pembelaan diri lagi dah



16 komentar:

  1. menambahkan 1 lagi ya.... dengan belanja online menambah teman....^_^

    BalasHapus
  2. soal waktu juga sih...daripada pulang kantor ke mall...mending pulang kantor...nemenin anak. belanja? beberapa barang bisa dibeli online kan?..hihi...jadi tinggal dipisah...mana yg mau dibeli online...mana yg bisa dibeli offline...*tambah banyak dong belanjanya...haiiyaaaah...*

    BalasHapus
  3. betul Mbak, kan kita juga para Ibu dituntut me-manage uang dengan baik
    tinggal memisahkan mana yang bisa belanja OL mana yang tidak

    tambah banyak ?
    bisa juga secara quantity, yang penting nilai rupiah yang keluar dari rekening tidak melewati batas anggaran

    BalasHapus
  4. Aku lagi melirik tas batik yg ada di salah satu akun MP yg bisnis OL juga.

    BalasHapus
  5. lagian mba.. belanja online hrg2nya lebih murah dari pd di mall ato toko2 laennya.. ^^

    BalasHapus
  6. he he
    Zaki.....saya kan ibu-ibu

    BalasHapus
  7. tuh....
    tertarik juga kan
    ha ha ha....

    BalasHapus
  8. iya betul Mbak
    dulu sih rajin keluar masuk factory outlet
    sekarang ngga lagi
    di mp juga udah banyak...he he

    BalasHapus
  9. Bukan alergi sama belanja Online, kok ... tapi bapak-bapak mah enggak suka belanja ... he he he ...

    BalasHapus
  10. he he, bagus kalo begitu
    jadi belanja-nya bagian ibu-ibu aja yaaa.... he he he

    BalasHapus
  11. untungnya pasangan ga riwil liat paket2 hasi belanjaaan ,soalnya kadang dia jg kubeliin *nyogok sih maksudnya :))

    BalasHapus
  12. hhmmm boleh juga ide-nya ya...
    he he

    BalasHapus
  13. wekekeke.. !
    kadang2 saya krang percaya ama belanja online

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah sejauh ini sih baik-baik saja Fa
    minggu lalu malah salah nominal waktu transfer, kelebihan angka nol-nya satu, hehe

    tapi itulah, OL shop juga kan salah satu modalnya dengan menjaga kepercayaan, kelebiha transfernya ditransfer balik ke rekening saya

    BalasHapus