Jumat, 04 November 2011

cerita sebelum tidur


Sabtu malam, 29 Oktober 2011
entah apa yang ada di pikiran anak-anak malam itu
mendadak meminta mamanya untuk bercerita sebelum tidur
"kan udah lama banget ma...." begitu permintaan mereka

memang sih, sudah lamaaaaaa banget
mengingat, sebelum tidur mereka membaca, buka diceritakan
bingung juga mau cerita apa ya
mereka kan sudah besar, masa diceritakan dongeng ?

akhirnya ini yang saya ceritakan

alkisah, di sebuah rumah, datanglah 3 orang pengemis
pengemis ini meminta makan
tapi sayang, nyonya rumah, hanya punya satu piring makanan
hanya untuk 1 orang pengemis

akhirnya, nyonya rumah bertanya pada suaminya, tuan rumah
pak...., ada pengemis 3 orang, tapi saya cuma punya makanan satu piring, bagaimana ini ?

tuan rumah, bapaknya nih....bilang begini sama istrinya
coba deh bu, tanya nama pengemisnya, nanti kita pilih aja yang namanya enak didengar

nyonya rumah menanyakan, "maaf.....nama anda semua siapa ya ?"
pengemis saling memperkenalkan diri
"nama saya, kesuksesan" jawab pengemis pertama
"nama saya, kekayaan" jawab pengemis kedua
"nama saya, kasih sayang" jawab pengemis ketiga

kembalilah nyonya rumah, menemui tuan rumah, diceritakan nama-nama pengemis tadi
tuan rumah bilang : kasih makanan itu pada kesuksesan
nyonya rumah protes
"ngga....saya mau kasih pada kekayaan"
berdebatlah mereka berdua

sampai perdebatan ini terdengan di telinga anaknya
"mama dan ayah, kenapa sih, kok berdebat segala ? aku lebih suka makanan itu diberi pada kasih sayang aja"

akhirnya.......... karena sayang anak, diturutilah keinginan anaknya
demi anak..... , dipanggillah kasih sayang, "maaf ya bapak-bapak, saya cuma bisa kasih makanan ini pada kasih sayang, karena saya cuma punya satu piring"

apa yang terjadi ?
ketiganya ikut masuk rumah
nyonya rumah bingung, bagaimana ini ?

kasih sayang berkata, selama ada kasih sayang di rumah ini
maka, kesuksesan dan kekayaan akan mengikuti

begitu................., bisa ngga kalian berdua berkasih sayang ?
akur gitu ....., biar kedua temannya selalu mengikuti kita ?

jawabannya sambil nyengir, bisa ma......
Alhamdulillah..........., buktikan ya sayang

mmuuaahhhhhhh, sekarang berdoa, trus bobo ya
love you Raihan, sweet dream
love you Pandu, sweet dream



10 komentar:

  1. apalagi mendung begini ya....., langsung nyenyak deh

    BalasHapus
  2. betul Mas Hen, namanya kakak dan adik biar akur

    *lieur...pasea wae...., he he*

    BalasHapus
  3. ceritanya bagusss..... *meleleh*

    BalasHapus
  4. buat nanti Mbak Danti ceritain lagi ya.....
    for your little girl and little boys.... ^___^


    BalasHapus
  5. of course mba... ;)
    cari bapaknya dulu ah... :p

    BalasHapus
  6. mudah-mudahan disegerakan ya....., aamiin

    BalasHapus