Kamis, 22 Desember 2011

[MT] DAMAI MENGHADAPI PEMBENCI

Sahabatku yang dicintai Tuhan, niatkanlah ini sebagai rencana pribadimu hari ini …

Tuhanku Yang Maha Memelihara,

Aku tahu bahwa jika Engkau berkenan memuliakanku, tidak ada apa dan siapa pun yang bisa menahan kehendakMu.

Aku tahu bahwa tidak ada yang bisa merendahkanku, jika aku menghindari kepantasan untuk direndahkan.

Dan aku sama sekali tidak rendah. Aku jiwa dan pribadi ciptaan dan kecintaanmu.

Mungkin aku bersedih tadi atau kemarin, mungkin aku masih lalai di sini dan di situ, atau lepas kendali dalam kemarahan mengenai ini dan itu, tapi aku tetaplah jiwa yang mengupayakan kebaikan.

Maka, Tuhanku Yang Maha Membuat Bentuk,

Aku mohon Engkau menjadikan keberserahanku kepadaMu, sebagai pendamai hati dan penganggun senyumku, dalam menghadapi kalimat cemooh dan wajah mencibir dari para pembenci.

Kebaikan adalah untuk orang yang baik hatinya, dan keburukan adalah untuk orang yang buruk hatinya.

Aku jiwa indah yang dicintai Tuhan, dan tak ada kebencian yang bisa melukaiku.

Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar