Senin, 12 Maret 2012

derita ktp

ktp dan bank memang berhubungan erat, eraaaat sekali

derita pertama
saat menandatangani ktp, duluuu sekali, pas membubuhkan titik di tandatangan saya, eehh mendadak tintanya bleber
sehingga tandatangan saya menjadi tidak semestinya
dan ini sungguh menyiksa setiap saya harus mengganti buku tabungan di bank yang capek antri itu

derita kedua
2001, saat kembali ke Bogor, saya ganti ktp sesuai domisili baru
aahhh...., kebetulan nih, jadi tanda tangan saya bisa sesuai dengan semestinya, sekalian buka rekening baru aja, begitu saya pikir
apa mau dikata, saat ktp baru sudah jadi, entah inspirasi dari mana
ktp baru itu, ditandatangan lalu dilaminating oleh abahnya anak-anak
waduuuh, kenapa juga mesti ditandatanganin ya
jadi setiap saya mau tandatangan sesuatu, mesti nyontek dari ktp
aaahhhh...nasib, akhirnya terbiasa juga dengan tandatangan baru ini

derita ketiga
saat masa berlaku ktp habis, saya membuat ktp di kecamatan
sayangnya saat itu, antrian begitu panjang
sehingga, ktp saya baru bisa diambil keesokan harinya
jadi saya meminta tolong pada suami, supaya menyuruh siapa aja untuk mengambilkan ktp saya di kecamatan
disertai wanti-wanti, jangan ditandatanganin ya Mas.....
bener sih..., ktp-nya tidak ditandatangangin
tapi............, sebelum saya tandatangan, kenapa dilaminating sih ?
jadi ktp saya blank tanpa tanda tangan
ngelus dada deh.....
seminggu lalu, saat saya mau mengganti buku tabungan di bank cape antri itu
customer service nya meneliti ktp saya
"tanda tangannya di luar ktp ya Bu...? maaf tidak bisa diproses...."
what.....???
"jadi saya mesti menunggu sampai 2014, saat ganti KTP untuk bisa ganti buku ?"
spikless

dan semalam, perlahan-lahan saya kuliti plastik KTP saya
Alhamdulillah berhasil

besok mau cuti aja ah, mau ganti buku
sekalian bikin tabungan baru, di bank yang lain, yang ngga cape antri




34 komentar:

  1. hihi berarti yg jelas bukan buka rek di 2 bank tenar itu ya :D

    BalasHapus
  2. Seru... Jd crt kenangan... Tp kalo ga slh slain ktp bs pake srt ket kerja mak buka tbunganny. Dl aku pake ket kerja aj bk rek. Tp skrg dah tak tutup.

    BalasHapus
  3. bank yang cape antri itu mah wajib dari kantor mbak...
    sekarang mau tambahan satu rekening, bank yang lebih bersahabat, ada ngga ya

    BalasHapus
  4. masalahnya buat ganti buku, di bank yang tenar itu mbak
    ketat banget banget banget
    padahal wajah di ktp sama pembawanya kan sama ya

    BalasHapus
  5. repot banget yah.
    belum pake e-KTO ya mbak?

    BalasHapus
  6. mestinya sih ngga repot Mas Rifki
    berhubung telah terjadi sesuatu itu tadi
    jadinya begini deh....

    belum tuh Mas
    tapi edaran nomer penduduk sih sudah dapet

    BalasHapus
  7. xixixi,,smpai ada pengkulitan KTP,:D

    BalasHapus
  8. Hahahaha,ampe ngulitin ktp..
    Bank apa yg ga rame ya?
    Cb pilih cabang yg kecil mba..

    BalasHapus
  9. hehehe....
    terpaksa Mbak, sebelumnya sudah kepikiran bikin laporan kehilangan, trus bikin KTP lagi
    tapi ribetnya minta ampun, Alhamdulillah masih bisa dikuliti dengan selamat

    BalasHapus
  10. pengen bank yang beda aja Mbak, kalo bank yang ngetop itu kan wajib
    kalo bank yang ada benderanya, temen-temen cerita pelayanannya kurang bagus, belum lagi saldo minimumnya mesti 100rb ya
    kayaknya mau pake bank yang ada angka 46-nya

    BalasHapus
  11. huahahahahahaa... *ketawa ampe keluar aer mataaa*

    BalasHapus
  12. "̮ нɑ "̮ нɑ "̮ нɑ "̮ нɑ "̮ •◦°◦° kmrn saya coba niaga pke surat keterangan domisili aja bisa :) klo si bank tenar yg sombong itu mah wajib persis sis sis tanda tangannya

    BalasHapus
  13. he he he
    keliatan tuh Mbak Astrid lagi nyengir
    manis bener....

    BalasHapus
  14. bener. mesti persis sama
    biarpun mesti satu jam berkali-kalil tanda tangan
    apa mau dikata, wajib sama kantor sih mbak
    transfer gaji lewat bank yang itu tuh

    BalasHapus
  15. beneeer
    mestinya tjap djempol aja ya Ay

    BalasHapus
  16. hahaha koq baca yg ke 2 sama yg ke 3 bikin gemes ya mbak, beneran sebel lho..

    apalagi yg ke 3, koq tukang laminatingnya ga liat2 ya.. dia kan profesional, mestinya tau dong klo ktp belum di ttd ga boleh di laminating hehe..

    untung kamu sabar yaks :D

    BalasHapus
  17. sudah lama saya tidak menulis tangan, bikin tanda tangan juga jadi jelek ... he he he ...

    BalasHapus
  18. he he he, yang lagi gemes.....
    Alhamdulillah masih dikasih sabar Mbak.....

    BalasHapus
  19. Hahahaha......... ini kayak kejadian saya dengan KK yang baru. Ceritanya karena saya pisahan sama Kepala Keluarga, jadi bikin KTP baru dan KK baru. Yang jadi Kepkel anak sulung saya, karena rumah ini memang miliknya, dan saya numpang di rumahnya.

    Eh, saya kerajinan, pas KK selesai, tanpa minta tanda tangan anak saya, langsung saya laminating kan ada tuh kedai laminating yang di deket rel KA Kebon Pedes. Udah sampe di tangan anak saya, dia baru nanya, gimana caranya dia mesti tanda tangan?? Hahahaha..... error ya!

    BTW edaran dari kelurahan beberapa bulan lalu, di Kelurahan kita KTP-E mulai dibuat bulan depan (April), cari deh surat edarannya ada pasti diarsipin orang di rumah.

    BalasHapus
  20. iya...., itu juga berhubungan ya Mas Hen, keenakan nulis pake komputer ya Mas

    BalasHapus
  21. bisa sama gitu ya Tante...., hehehe
    kayaknya si Mas juga, lagi rajin banget waktu laminating KTP saya, hehehe

    edarannya sudah diterima Tante
    jadi April kita udah mulai rekam data ya

    BalasHapus
  22. aku tau ini bank nyah xixixixixii...bank yg antriiinya yg paling lama..layanannya paling lelet ini..saldo yg tertinggal pun yg paling mahal xixixii

    BalasHapus
  23. iya mbak...., makanya ogah yang itu mah, yang ada benderanya itu ya

    mau yang ada angka 46-nya aja
    ramah dan cepat layanannya
    soalnya tiap bulan saya ke bank yang ini, buat bayar spp

    BalasHapus
  24. @Nak_nuri : Iya, sebentar lagi tuh.

    BalasHapus
  25. iya Tante, jangan sampe kelewat
    saling ngingetin ya

    BalasHapus
  26. klo aku mba...dulu pas bikin ktp, fotoku di strech..aku yang klo kurus aja pipiku tembem, jadi melar kayak martabak...udah seneng 2 tahun lalu mau ganti ktp...karena kurang 1tahun lagi masa berlaku abis...apa daya...ktp ilang, saya di jakarta, ktp saya diurus bapak di wonogiri, alhasil pake stock foto lama yang di strech...mesti nunggu setidaknya 4 tahun lagi...

    BalasHapus
  27. hehehe....derita di foto-nya ya
    *toss dulu dah*

    BalasHapus
  28. Temanku; tandatangan diluar- di scan warna bolak-balik - laminating ; PERSIS bngt, loh !

    BalasHapus
  29. Yo'i, kita sekalian kopdaran di kelurahan yuk? :-D

    BalasHapus
  30. oya ? bisa begitu ya ?
    Alhamdulillah, KTP saya berhasil dikuliti, kemarin sudah di tandatangan + laminating

    BalasHapus