Walau saya bukan bekerja di bagian marketing
setiap orang suka disapa
Dunia belanja online di multiply saat ini semakin marak, terutama dengan hadirnya product list membuat interaksi pembeli dan penjual berlangsung melalui mekanisme BUY NOW
yang saya perhatikan, pada OS yang menggunakan format Product Listing, biasanya tidak mencantumkan nomor telpon yang bisa dihubungi, walau hanya melalui SMS
Komunikasi benar-benar secara online, entah via PM atau melalui reply komen
sebagai pembeli, saya SANGAT PERLU disapa, kenapa ?
ini bagian dari rasa aman sebagai pembeli
saat calon pembeli bertanya : apa barang ini masih ada ? lalu dijawab oleh penjuallnya, paling tidak, calon pembeli dapat merasa aman dan berfikir : ooo.... seller ini masih exist, bisa dipertanggungjawabkan
jujur saja, untuk saya pribadi, saat saya mengisi BUY NOW lalu dicuekin oleh penjual, maka..... tidak ada susahnya juga kan bagi saya untuk mengabaikan barang yang saya minati ?
penting amat......
atau mungkin seller itu sudah terlalu banyak pembeli ?
ya sudah....., artinya kehilangan satu calon pembeli not a big deal untuk seller itu
gitu aja kok repot, masih banyak OS lainnya kan
aduuhhh... jadi inget harus menyapa salah satu calon pembeli nih *dueng*...hihihi... nuhun teh sudah diingatkan.. ^_^
BalasHapussama-sama Mbak.... ^___^
BalasHapusAh, belanja mah mendingan ke toko atau ke pasar aja sih nak Nuri.
BalasHapuskan sekarang kebanyakan pl by requet mak..ngemeng2 dulu ma yg jual kebanyakan begono
BalasHapusiya sih...., cuma sayangnya waktu saya yang terbatas Tante
BalasHapuskalo yang begono mah...., ngga usah juga dibikin jurnal atuh Mbak
BalasHapussekarang kan emang berjamur id mp yang baru, cuma jualan to
iya sih..tapi aku masi suka belenjong di id emep lama2 mak..kalo yg baru kebanyak dari fb..aku masi takut ma mereka
BalasHapuskalo emak-emak yg udah eksis mah, asik-asik Mbak...., kalo ada yang cocok bisa repeat order kan
BalasHapusio mak hehehhehe..kalo yg baru2 suka nyepam..kalo promo produk kayak di fb dalam 1 menit bsa 10buah..adanyanya nyepam ke inbox..ujungnya paling2 aku block ato remove*halah curcol d
BalasHapusmungkin sedang sariawan ... he he he ...
BalasHapussetujuuuu, apalagi kalo ngeluarin PL sampe 6 halaman...., hehehehe
BalasHapusitu mah ter la lu
mungkin ya Mas Hen..., mudah-mudahan sariawannya lekas sembuh ya
BalasHapushayoo..mo belanja apa lag nih..? :D
BalasHapushe he he....., beli apa lagi yaaa......
BalasHapuspsst mampir di aku hehehhe
BalasHapusiyoo Mak..., ntar saya mampir ya
BalasHapusini komen saya ttg OS : kebanyakan kalau ada pertanyaan2 ttg produknya, jawabannya :"PM ya", "sudah PM", PM, sis/mbak" atau apa lah. Kalau yg begini bikin tamu baru jadi gak bisa dapat info. Padahal pertanyaan2nya kan sama. Jadi suka dilewat saja produk2 yg begini. Tapi, memang lebih enak ke kenalan lama ya. Kalau butuh buku sdh tahu mesti kontak siapa, dmk pula kalau buuth barang buat kado, dll
BalasHapushehe iya
BalasHapusBetul Bu Dokter, intinya disini kan komunikasi antara penjual dan pembeli, kalau OS senior sih, udah jago deh soal ini
BalasHapusYa begitulah Mbak April, he he
BalasHapusmba beli apa mbak ^ ^
BalasHapusg sms saya sih, kalau sms saya ya saya balas ^ ^
kalau sms saya tapi blm terbalas maaaaaaaaap hihihihi,
pm /inbox di fb kadang lebih memudahkan 'kami' sebagai seller untuk komunikasi seacr personal dn tidak bingung nyari 'postingan yg tadi mana yaaa'
pernah nih mbak, setiap saya posting ada pembeli yg sama nanyain barang yg sama berulang kali. saya selalu jawab sampai yg ke 3 kalinya saya putuskan untuk kirimin pesen japri [jaringan pribadi] saja ke dia.hihihihi...
soal info insyaAllah infonya udah kumplit ;;)
Sama Mbak Indri mah percaya atuh, ini kalo ngisi Buy Now trus ngga ada respon mah, mending tinggalin aja, ngeri aja udah ditransfer trus ternyata barangnya habis kan ngga lucu banget ya
BalasHapushihihi iyaaaaa
BalasHapusdi PL saya kalau brgnya lebih dr 1 saya kasih link ke album stock nya ^ ^.