Minggu, 17 Juni 2012

malin kundang kw

Siang tadi, saya menemani aki ke pasar, lalu.. Mas Rai pun ingin menjaga mamanya, menemani mamanya ke pasar, jadi saling menemani ya

Aki duduk di depan, saya dan Mas Rai  di kursi belakang, saat mengobrol saya merangkulkan lengan ke bahu Mas Rai dan tiba-tiba teringat bahwa dia sudah menjelang remaja, jadi saya tanyakan

"Mas..., kalau pas mama lagi merangkul kamu begini trus ada teman kamu yang lihat bagaimana ? Mas malu ngga ?"

"Kenapa mesti malu, kan mama aku sendiri" begitu jawabnya

"Ooo, syukurlah.., mama cuma kuatir, kali aja kamu malu"

"Kalo aku malu Ma...., wah aku bisa jadi malin kundang kw Mah, pak ustad bilang, kalo aku sanggup gendong mama sai dan thawaf sekalipun, belum sebanding dengan segala yang seorang ibu lakukan buat anaknya, begitu Ma..."

​‎​​​ اَلْحَمْدُلِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْ

26 komentar:

  1. aku kalo pulang juga suka peluk peluk ibue...

    BalasHapus
  2. آَمِيّـٍـِـنْ يَآرَبْ آلٌعَآلَمِ

    Terima kasih tante Anty.... ^____^

    BalasHapus
  3. Lah ya mesti toh Mas, kalo ngga suka itu yang mesti dipertanyakan, he he

    Tanda-tanda kebelet pengen pulang kayaknya nih

    BalasHapus
  4. Rayhan mesra dg mama :D

    banyak remaja yg malu kalau ktauan dkt ama mamanya tp rayhan beda ^o^
    salam buat rayhan mba

    BalasHapus
  5. Malin kundang juga ada kw nya ya •♡•ћeћe¸.•♡•ћeћe°•

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah, masuk beneran tuh pelajaran agamanya. Ikut bahagia.

    BalasHapus
  7. ​‎​​​ اَلْحَمْدُلِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْ Mbak Fajar ^___^

    BalasHapus
  8. ​‎​​​ اَلْحَمْدُلِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْ Hani, semua anugrah dari Allah, Subhanallah..... Sesuatu banget ya

    BalasHapus
  9. Iya nih Raihan bisaan aja, dia bilang yang original kan udah jadi batu Ma...., hehe

    BalasHapus
  10. ​‎​​​ اَلْحَمْدُلِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْ , terima kasih Tante ^____^

    BalasHapus
  11. wah, benar-benar mengharukan ... he he he ...

    BalasHapus
  12. Subhanallah..raihan bijak sekali..
    Psst, ini ky adegan2 di sinetron2..
    #
    Adahal kaga pernah ntn sinetron ;-)

    BalasHapus
  13. saya juga terharu Mas Hen, he he

    BalasHapus
  14. ah dia kadang emang suka ketuaan mbak....., hehehehe

    BalasHapus
  15. sebetulnya untuk Raihan sendiri melalui proses Mbak
    pernah masa dia ngga mau terlihat dekat mamanya di public area
    sampai dia melihat sendiri, salah seorang temannya seperti malu saat berada dekat mamanya

    lalu akhirnya timbul kesadaran sendiri, kalau seorang ibu tidak pantas diperlakukan seperti itu




    BalasHapus
  16. Alhamdulillah Ilmi gak pernah malu berada deket aku,
    tapi dia gak mau kalu aku cium2 dia di depan teman2nya xi xi xi,
    soalnya dimataku dia kok tetep bocah kecilku (✿◠‿◠)

    BalasHapus
  17. waktu SD kelas 6 tuh ada fase begitu, karena Raihan dianggap aneh sama teman-teman sekelasnya

    dianggap anak mama, abisnya waktu UN aja yg ditunggu ujian sama ibunya cuma 2 anak, Mayang dan Raihan

    waktu tur sekolah, yang orang tuanya ikut juga cuma 2 anak, lagi-lagi Mayang dan Raihan, hehehe

    BalasHapus
  18. Iya mba, ilmi juga bilang katanya dia malu dikatain anak mama,
    soalnya kalo dia mau pergi berenang bareng temen2nya tanpa ada orang tua yang anter gak pernah aku kasih,
    ngeri ngebayangin kalo mereka becanda2 di kolam renang, kan bisa fatal akibatnya.

    Jadi biasanya pas mau berenang sama temen2nya dia dianter sama umak dan abahnya xi xi xi, sementara temen2nya gak ada yg ditemenin...

    Tapi aku malah heran, kok ada ya ortu yang bisa tenang2 di rumah sementara anak2nya yg masih SD pergi berenang tanpa pengawasan....

    BalasHapus
  19. sama mbak, saya juga suka mikir begitu
    kadang juga mikir, apa saya over protect ya ?

    ngga juga ah...., hehehe, membela diri

    BalasHapus
  20. xi xi xi... iya...

    better safe than sorry ya mba (✿◠‿◠)

    BalasHapus
  21. toss...., bener banget, ternyata saya ngga sendiri ...., ^____^

    BalasHapus