Jumat, 13 April 2012

kangen membaca

ingin rasanya bisa seperti adik perempuan saya
biasanya sebelum tidur, dia akan membaca
entah berapa halaman, sesempatnya saja

sungguh saya salut padanya
ibu muda dengan dua anak balita
perempuan usia  7 tahun dan adiknya 5 tahun
tanpa art
ditambah beberapa hewan peliharaan yang membutuhkan perhatian juga
tapi dia masih menyempatkan membaca

lalu saya ?
dengan reading list yang begitu panjang, nyaris tak tersentuh
awalnya membaca buku Napoleon Hill dengan begitu menggebu
bahkan sampai terduduk di lantai dapur, sambil masak..., ck ck ck
lalu terlewati lagi.....

apa yang salah ?
pertama, saya tidak bisa membaca sedikit-sedikit
maunya sampai selesai

kedua, tiap saya membawa buku dan mulai menyelonjorkan kaki
ada yang protes, yaaahhhh....kalau mama sudah pegang buku
rasanya jaauhhhhh, sepertinya tidak ada di tempat
iya, saya memang tipe yang larut dalam bacaan,
menghayati apa yang saya baca


sepertinya saya harus menumpuk buku-buku daftar bacaan saya disamping bantal saya
meniru kebiasaan baik adik saya, membaca sedikit-sedikit, lama-lama jadi bukit


8 komentar:

  1. kalau sudah membuka buku ... zzzZZZzzzzz ... he he he ...

    BalasHapus
  2. hehehe
    kalo baca buku pas me time enak bener mas
    selonjoran, bantal-bantal yang nyaman
    trus siap satu mug besar teh melati anget + cemilan
    dijamin anteng sampai buku beres

    BalasHapus
  3. Sama mba aku juga tipe yg ga bisa baca dikit2...maunya langsung hap...abis....

    BalasHapus
  4. toss dulu ah...
    cuma sayang waktunya yang terbatas ya

    BalasHapus
  5. iyaa...cuma kadang aku suka begadang...ga bs tidur klo penasaran sma bukunya :D

    BalasHapus
  6. dulu masih bisa begitu Fin....
    baca setangkai edelweis aja, kebut semalam

    sekarang mah faktor U, hehehe
    udah ngga kuat

    BalasHapus
  7. hhiiiihiiii...tergantung bukunya juga sih mba...

    BalasHapus
  8. bener..., kalo novel yang seru, biasanya dibelain ya kebut semalam

    BalasHapus