Kamis, 14 Juni 2012

rahasia rezeki

Pagi ini, belum juga keluar dari mulut gang, ada angkot yang menanti di seberang jalan, tapi saya paliiiing ogah naik angkot yang menunggu saya

Pertama, angkot ini membuat jalanan jadi macet
Kedua, angkot model begini juga akan ngetem dengan santainya di hampir setiap gang

Jadi...., dari jauh saya dan Raihan sudah melambaikan tangan pertanda kami tidak mau naik angkot itu

Tak lama angkot itu berlalu, saya dan Raihan menyebrang jalan dan angkot lain menghampiri, hampir kosong , hanya terisi 2 penumpang yang sudah naik sebelumnya

Dan....., sebelum angkot ini berjalan, tiba-tiba dari mulut gang keluar beberapa pelajar, Subhanallah angkot pun penuh seketika, rezeki-nya angkot yang ini, padahal angkot yang tadi menunggu cukup lama

Saya pun ikut senang, angkot penuh pak sopir senang, penumpang senang karena angkot akan melaju tanpa perlu mengetem lagi

Dan lagi-lagi di perempatan pos, lampu lalulintas menunjukkan warna hijau, blasss maju terus, memasuki area pasar dimulai dari Badak Putih ​‎​​​ اَلْحَمْدُلِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْ lancar tanpa kemacetan
Semuanya rezeki, bagi pak sopir, bagi saya juga, karena dari rumah saya sudah bilang pada Raihan, “kalau tidak keburu, kita ngojek saja ya Nak" dengan semua kelancaran ini saya tidak perlu mengojek kan ?

18 komentar:

  1. Iya, kalau cepet penuh kita juga seneng karena gak usah lama-lama. Aku sering sebel kalau supir angkotnya ngetem lama..cuma aku lebih milih diem karena mikir, kasihan juga kan dia nyari makan buat keluarganya.

    BalasHapus
  2. bener tuh Mas
    kalo pas pulang kerja sih, mau ngetem gimana juga terserah deh
    kalo saya, disiasati seperti itu aja, say no buat angkot yang nungguin

    BalasHapus
  3. Hehehehe...11-12 dg pengalamanku sendiri sih
    Untungnya kalau disini angkotnya gak suka ngetem lama-lama...belum sekompleks Jakarta masalahnya sih.

    BalasHapus
  4. cieeee kencan kemana nih sama mas raihan:D
    pengen deh

    BalasHapus
  5. rezeki.... hari ini saya juga dapat rezeki... alhamdulillah...

    BalasHapus
  6. betul ...
    saya juga paling malas naik angkot yang sedang ngetem ... he he he ...

    BalasHapus
  7. masih untung ada angkot dan ojek
    disini boro boro taksi, bus aja 2 jam sekali
    kalo kepepet harus numpang truk lewat :)

    BalasHapus
  8. Aku juga paling anti naik angkot ngetem.

    Suka gak habis pikir sama orang2 yg mau ditungguin sama angkot, padahal itu angkot bakal ngetem lagi di t4 lain.

    Kl di Gandul ada 2 angkot yg ke pd Labu Mba, yg satu biru, ngetem hampir di tiap gang, yg satu lagi merah jalannya whuzz whuzz

    Tapi yg merah gak mau berhenti kalo lagi ada angkot biru ngetem, takut diamuk si angkot biru, jadi aku biasanya jalan dikit menjauhi angkot biru, sebisa mungkin aku hindari naik angkot yg biru itu (✿◠‿◠)
    Lah org yg lagi ngobrol di jalan aja ditungguin, ampuun deh....

    BalasHapus
  9. wah kalo nungguin sekompleks jakarta juga tuh angkot ngga bakalan muat Mas
    he he

    BalasHapus
  10. ha ha ha, disana ngga ada ojek ya Mbak
    beli motor aja Mbak, biar bocengan sama BB ...., he he he

    BalasHapus
  11. kencan pagi Mbak Indri....., hehehehe

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah, ngiring bingah ya Mas

    BalasHapus
  13. sama dong Mas Hen..., yuk toss jarak jauh he he he

    BalasHapus
  14. hihihi...., kalo digendong sama tarzan bisa ngga ya ?

    BalasHapus
  15. haduh sama aja ya Mbak, sebetulnya kita juga ngerti kok, sama-sama cari uang ya
    tapi kalo keterlaluan kan ngeselin
    buktinya angkot saya tadi, cuma berhenti sebentar langsung penuh angkotnya, rezeki ngga kemana ya mbak

    BalasHapus
  16. Iya, yang tukang ngetem kan gak yakin sama rejeki yang di kasih Allah...
    Biasanya yang jarang ngetem malah penuh (✿◠‿◠)
    Itu yang ngomong supir angkot yang pernah aku naikin mba, dia jg gak suka sama yg tukang ngetem, katanya gak percaya sama rejeki...

    Dan bener aja dia yg gak ngetem ada aja penumpang yg turun naik, trus menjelang aku turun dia bilang:
    "Bener kan bu, kalo saya yakin sama rejeki yang dikasih Allah, dan Allah juga senang melimpahkan rejeki kepada umatnya yang yakin kepadanya" (✿◠‿◠)

    BalasHapus
  17. aahh TOP banget tuh supir angkotnya
    yakin rezeki Allah itu luas, tinggal menjemputnya saja

    BalasHapus