Kamis, 05 Juli 2012

piknik

seingat saya, di jaman saya kecil dulu
kalau ada acara jalan-jalan piknik, biasanya sih Mama menyiapkan rantang
isinya ya ada nasi dan aneka lauk

rajin ya Mama saya ?

bagaimana dengan anaknya ini ?
kadang saya kesal juga dengan kebiasaan praktis saya
ngapain sih ribet-ribet mesti masak dulu buat bawa bekal
yang jelas hari sebelum pergi biasanya saya masih kerja
males bangeeeeet, kalo pulang kerja mesti masak-masak dulu

waktu De Ndu TK, saya menemani tur sekolah ke Taman Safari
saya cuma bawa tas pinggang isi dompet saya, hp dan pernik lainnya
ditambah satu tas punggung, isi baju ganti ade, cemilan dan minuman
makan siang kita cari kantin aja ya Nak...., makan siang saat itu Fried Chicken yang ada di area kuliner

Waktu Mas Rai kelas 4, saya menemani tur sekolah ke Taman Matahari
begitulah cara saya membawa bekal, belum juga berubah
ringkas dan padat, waktu itu Taman Matahari baru tahap awal buka
tapi syukurlah sudah ada pujasera
siang itu saya pesan nasi goreng, mie ayam serta dua gelas jus

Waktu Mas Rai kelas 6, tetap dia minta ditemani tur sekolah
kali ini ke The Jungle, janjinya sih saat itu dia ngga mau renang
males karena sudah mulai masuk musim liburan
dan airnya itu......, ampun deh
tapi namanya anak-anak, sesampainya disana, lihat teman-temannya nyebur
pengen ikut nyebur juga, syukurlah disana banyak dijual perlengkapan renang
bekal saya saat itu, masih belum berubah
cukup membawa satu tas punggung berisi cemilan + minuman dan baju ganti Mas Rai
oya....kali ini karena cuma kelas 6 beserta guru-gurunya
maka saya membawa cemilan lebih banyak
di Jungle ini kami menyewa satu buah cabana, ibu-ibu guru membuka perbekalan di dalam cabana
lengkap sekali perbekalannya, sampai rujak aja tersedia
di The Jungle ini mudah sekali mencari makanan, booth penjual makanan biasa berkeliling menawarkan makanan
saat itu saya pesan french fries + sosis goreng untuk Mas Rai serta Milo hangat, berhubung cabana kami tepat di pinggir kolam arus, maka setiap lewat dia akan berhenti untuk menyuap lalu berenang lagi.

jalan-jalan berikutnya adalah kota tua, ini sih ngga masalah
toh saya pergi hanya bertiga anak-anak, soal makan siang ngga jadi persoalan
anak-anak makan siang di indomaret di pojokan sebrang musium fatahilah
Mas Rai makan spaghetti dan adiknya makan burger
karena anak-anak terbiasa sarapan, saya ngga memusingkan soal makan siang ngga harus nasi

piknik terbaru adalah kemarin
masih dengan pola saya yang ringkas membawa perbekalan
kali ini, ternyata saya mengenal beberapa peserta, maka sesampai di kebun teh, mereka menggelar tikar dan membuka perbekalan dan mengajak saya turut serta
saya yang terbiasa sarapan, tentu belumlah lapar di pk.11.00 WIB siang itu
lagipula, yang pasti mah malu juga atuh
kan saya ngga bawa bekal masakan, masa saya nimbrung buat ikut makan

akhirnya saya menyewa tikar sendiri
beberapa ibu lain bergabung di tikar saya, rupanya ibu-ibu yang bergabung juga serupa saya
ibu-ibu yang juga ringkas membawa bekal, he he he
senangnya, rupanya saya tidak sendiri

rasanya untuk piknik berikutnya saya akan mencoba berubah
menyiapkan bekal dengan lebih baik ....., hehehe
tapi ya lihat-lihat dulu lah kemana saya pergi, dan naik apa
saya kan paling ogah ribet,
dua tangan saya ini rasanya lebih baik saya pakai buat pegangan tangan dengan jagoan-jagoan saya, ketimbang ribet bawa jinjingan


20 komentar:

  1. ibukku klo piknik musti masak dulu dr kemarennya ehehe padahal dia ngajar dr pagi ampe sore beuuuh
    bakal keturutan ga yah sama aku nanti? hehehe

    BalasHapus
  2. waw....hebat ya Ibunya Anty....., dua jempol
    hayooo, ntar nurun ke ibu ngga ya......? hehehe

    *Nty....sekarang mah nyari makanan kan gampang banget, hehehe*

    BalasHapus
  3. iya teh beneerr
    tapiii engga bisa jamin itu makanan bahan2, dll na heuheuheu
    apalagi fast food heuu bahaya kalo dibiasain
    :( tah anty teh mikir, tar lamun piknik masak naon nya? mengingat kapabilitas memasak cuma tumis2 sayur2 ringan whwhwhwhwh

    BalasHapus
  4. iya memang mbak...saya juga males...ribet ....biasanya diacara sekolahan si nduk makan siangnya disediakan untuk anak & ortunya

    BalasHapus
  5. kan ngga sering-sering juga makan fastfood-nya, *ngeles.com*

    nah itu dia, masak apa atuh ya, yang ringkas dan mudah ?
    - ayam goreng ?
    - telur dadar ? (pemalesan amat ya, hehehe)
    - lontong isi kayaknya enak (apa beli bacang isi ayam aja ya ? *jitak si teteh*
    - roti selai

    BalasHapus
  6. wah.....enak tuh mbak, kalo sudah disediakan sih
    selama ini selama ada acara sama anak-anak belum pernah disediakan sekolah sih

    BalasHapus
  7. usul aja biar kita gak repot2...kemarin waktu outbond makan siangnya include sama penyelenggara outbond tsb

    BalasHapus
  8. kalau piknik bareng2... apalagi sama keluarga... pasti pake masak2 dulu nanti di tempat tujuan.... tukeran lauk :)

    BalasHapus
  9. ibu titin suka lengkaap bawaannya.
    sampe sekarang jg masih suka marahan gegara tin gakmau dibawain oleh2 banyak -.-

    apalagi piknik, suka lebih repot lagi ;d

    BalasHapus
  10. setuju Mbak, besok-besok saya coba usulin supaya biaya pikniknya termasuk makan siang, biar ngga ribet ya

    BalasHapus
  11. disitu serunya ya Mas, biasanya saya bisa ketemu jengkol cuma di acara begini nih

    BalasHapus
  12. yaaah Neng, kalo dibawain mah atuh seneng aja
    itu kan tandanya Ibu sayang banget sama anaknya

    BalasHapus
  13. lbh enaq dah dpt makan ato ga beli lgsg d tempat
    klo bawa ribet bawa perkakas + kadang malah ga pengen makan bekal nya

    BalasHapus
  14. itu dia, my style banget Mbak...., hehehe
    praktis banget ya

    BalasHapus
  15. anak muda teh, biasa.
    suka gakmau repot ;d

    BalasHapus
  16. saammmaaaa....., hehehe ini emak-emak yang udah ngga muda aja ngga mau repot ya

    BalasHapus
  17. ​‎​​​ اَلْحَمْدُلِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْ
    Sudah mendingan, cape perjalanannya, kebetulan kendaraan yang saya tumpangi, ceper begitu, jadi guncangannya berasaaa banget, kalo hamil tua bisa brojol di jalan tuh
    Tapi tetep seneng kok, salut sama pihak YIC Al Ghazali, tiap tahun mengadakaln peskil gratis saat liburan

    BalasHapus
  18. bekal saya mah di misting ... he he he ...

    BalasHapus
  19. waahhh.....seperti pecinta alam ya mas Hen

    BalasHapus