Sabtu, 07 Juli 2012

sudah tidak lebay

Saat terlebay yang saya alamai adalah : saat teteh pulang kampung, tanpa art membuat saya lemes bahkan sejak bangun dari tidur

Tapi itu dulu, mungkin pengalaman beberapa kali tanpa art cukup membuat terbiasa kembali dengan pekerjaan rumah tangga

Yang sudah-sudah, saat tanpa art saya lebih suka cari makanan jadi, pesan antar atau menyediakan makanan beku.

Sekarang sudah tidak lagi dong, bahkan saat Teteh pulang kampung ditambah de Ndu juga agak demam, hari ini masih sempat memasak dan membuat cemilan untuk Mas Rai, sepiring jamur crispy dengan segera berpindah ke dalam perutnya

Memang pekerjaan rumah tangga yang saya kerjakan tidak secepat teteh, tapi lumayanlah....., ditambah mengurus de Ndu

Memang kuncinya ada di pikiran, jangan dipikirin tapi kerjakan saja, sedikit-sedikit dan pelan-pelan semua pasti beres ^_____^

Happy Sunday, senang melihat Mas Rai di jam segini sudah 3 kali makan ditambah sepiring jamur crispy, ditambah request onion ring untuk cemilan sore

14 komentar:

  1. pake tepung apa say buat jamur crispy nya ? cara supaya ga terlalu nyerap minyak gimana ya ? beberapa kali goreng punyaku berminyak banget jamur nya :) thx

    BalasHapus
  2. WADUH GAK JD LEBAY MALAH JADI ENDUT TUH BUND ;d

    BalasHapus
  3. Ngga berminyak Kak, biasanya saya pake terigu biasa, tadi saya pake tepung kobe super crispy

    Jamurnya jangan dicuci, disuwir trus celup di kocokan telur, tipis aja
    Trus angkat pake garpu, masukin ke tepung bumbu
    Enaknya pake sumpit, misahin per suwiran nya, goreng deh, sebentar aja kok sudah kuning kecoklatan

    Pinggirin ke pinggir penggorengan trus angkat ke saringan, pindahin ke piring
    Dan ludes dalam sekejap

    BalasHapus
  4. Iya nih Mas Catur, memamah biak terus....., bias sehat ya, he he

    BalasHapus
  5. jamur crispy nikmat kayaknya, ya ... he he he ...

    BalasHapus
  6. Jamur Crispi kesukaan ilmi :)
    Kl aku sejak gak pk art, kl lg mau masak, ya masak, tp kebanyakan gak mau masaknya :D

    Untungnya si abah doyan masak xi xi xi

    Kemarin aku bikin kroket bayem kesukaan si kk & ilmi, udahannya aku bener2 tepar, tapi terbayar kl ngeliat mereka makan dgn lahap :)
    Sekarang di kulkas tinggal 20an lg, lusa hrs bikin lagi nih :) semangaaadd

    BalasHapus
  7. semangat Mbak, bagian terlebay dari memasak itu rapiin dan cuciin perabotannya, bener ngga ?

    Kroket bayam bgm cara buatnya Mbak ? Tetep pake kentang ?
    Belum pernah bikin sih, tapi boleh juga dicoba ah
    Bagi resepnya ya ^____^

    BalasHapus
  8. Enak Mas Hen, paling enak kalo tinggal makan....., he he

    BalasHapus
  9. Kl aku justru sambil masak sambil aku cuci perabotannya, soalnya kalo udah beres baru dicuci jd males liatnya, apalagi dapurku kecil bgt, punya kompor 2tungku aja baru beberapa th terakhir ini, tdnya komporku yg 1 tungku doang :D

    Kroket bayem tetep pake kentang mba.
    Kentangnya (4-6 buah) mau di kukus boleh, direbus juga boleh.
    Trus bayem sekitar 4 ikat besar diambil daunnya aja.
    Keju 1 kotak diparut.
    Kaldu 1 bungkus
    Mentega secukupnya (aku biasa sekitar 4 sdm)
    3 kuning telur
    Setelah matang kentang dihancurkan, bayam diiris2.
    Panaskan mentega, masukkan kentang, irisan bayam, keju, aduk2 sampai rata, masukkan kaldu (kalau mau tambah lada bubuk) lalu kecilkan api dan masukkan kuning telur. Aduk rata.

    Biarkan agak dingin, dibentuk sesuai selera, celupkan ke putih telur lalu ke tepung roti/panir (ini yg makan waktu banget)
    Aku taro di wadah tertutup, aku simpan di freezer.
    Goreng dgn minyak panas dan agak banyak minyaknya.

    Anak2 biasa makan pakai nasi dengan sayur bayam bening :)
    Tp kl kk lebih suka digadoin :)

    BalasHapus
  10. boleh dicoba nih, Mas Rai penggemar kentang
    ° • · ♥·♡ τнäиκ чöü ♥·♡ · • ° resepnya ya Mbak

    BalasHapus
  11. ternyata mak sarah pinter msk jg

    BalasHapus
  12. Silahkan dicoba mba, moga2 Mas Rai suka :)

    @mak Nopah: wkwkwkkw cuma itu bisanya mak sama sayur bening, abis masak biasa langsung tepaar xi xi xi

    BalasHapus
  13. he....he....he
    iya bener kalau cuman dipikirin aja gak kelar2 ya mbak...

    BalasHapus
  14. begitu;ah Mbak....., hehehe jadi sekarang saya kerjakan aja
    kalo dipikirin belum2 udah cape duluan

    BalasHapus