Jumat, 12 Agustus 2011

Pindang Patin


Description:
ini favorit ayah saya, yang maunya kukus, bakar atau pindang saja
no fries kata beliau

Ingredients:
ikan patin 2 ekor, dicuci bersih, masing-masing dipotong menjadi 3
bawang merah diiris
bawang putih diiris
cabai (kalau suka)
bubuk kunyit
belimbing wuluh diiris (kalau ada)
2 sdm minyak goreng untuk menumis
daun bawang diiris
daun salam, serai, daun jeruk
garam, sedikit gula, lada halus



Directions:
bumbu iris + kunyit bubuk ditumis dipanci sampai harum, tambahkan air, daun salam, serai, daun jeruk tunggu sampai air mendidih

masukan ikan dan daun bawang
tambahkan garam, gula dan lada halus sedikit
dimasak sampai ikan matang dan sajikan

13 komentar:

  1. rempah2nya maknyusss neh keknya :)

    BalasHapus
  2. yang mudah-mudah aja Mas Catur .... ^__^

    BalasHapus
  3. Ikan Patin bahasa Latainnya apa...ada foto??

    BalasHapus
  4. hehe....iya kayaknya, saya sendiri kurang suka
    saya masak ini buat ayah saya dan si kasep, hehehe

    BalasHapus
  5. saya kurang suka ikan basah, mbak...paling juga cumi... *nunggu resep berikutny* :p

    BalasHapus
  6. Ach Lele yang dari Vietnam...jorok tuh ..aku pernah pasang di MP..mengenai Ikan Lele dari Vietnam...
    coba lihat ini...semoga bisa dibuka ..
    http://www.ndr.de/fernsehen/sendungen/die_reportage/videos/diereportage225.html

    BalasHapus
  7. oo, sip....ada baby squid di freezer, tinggal nunggu mood yang masak aja
    ditunggu aja ya Mbak Mei ^__^

    BalasHapus
  8. kalau lele di Indonesia sudah banyak dibudidaya Pa'de, anak-anak suka lele ukuran kecil
    kalau digoreng renyah, krenyesss ^___^

    meluncur yaa.....

    BalasHapus